Kumpulan Pertanyaan Wawancara Kerja

Wednesday, February 24th 2010. | Tips Kerja

Berikut ini adalah kumpulan contoh pertanyaan wawancara kerja yang sering diajukan kepada para pelamar kerja ketika dalam sesi wawancara untuk penjaringan karyawan baru. Sesi wawancara kerja merupakan saat puncak yang menentukan nasib anda ketika ingin melamar suatu bidang kerja.

Wawancara merupakan cara yang ditempuh perusahaan untuk mengetahui apa yang menjadi visi, misi dan tujuan para pelamar ingin menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Sesi ini untuk mengetahui kesan dan impresi yang anda berikan. Apakah anda layak atau tidak untuk mengisi posisi lowong yang anda lamar. Apakah sudah sesuai dengan apa yang menjadi harapan dan keinginan dari perusahaan tersebut.

Ini adalah pertanyaan yang sering diajukan dalam sesi wawancara:

1. Mengapa Anda melamar pekerjaan ini?
Pikirkan dengan hati-hati dan menyebutkan aspek-aspek positif yang telah mengundang Anda untuk bergabung dengan perusahaan. Beritahu mereka tentang kualifikasi dan pengalaman yang relevan yang telah Anda miliki untuk pekerjaan ini. Anda dapat juga menjelaskan bahwa bagaimana posisi ini sesuai dengan harapan dan kebutuhan perusahaan. Anda dapat mengatakan: “Saya mencari peran yang membantu memanfaatkan keterampilan saya, pengalaman kerja dan pengetahuan untuk membuat perbedaan.”

2. Dapatkah Anda berbicara melalui resume Anda?
Gunakan kesempatan ini untuk memberikan pengalaman profesional Anda secara detail. Ambil kesempatan dan menyajikan daftar majikan prestasi, bakat dan prestasi terbesar. Ingat pernah mengatakan negatif tentang masa lalu Anda perusahaan atau atasan.

3. Di mana Anda ingin melihat diri Anda lima tahun ke depan?
Dalam pertanyaan ini pewawancara mencari untuk melihat bahwa bagaimana didedikasikan Anda untuk pekerjaan dan perusahaan. Bahkan jika Anda benar-benar tidak tahu di mana Anda akan berada di lima tahun, tidak pernah mengatakan, aku tidak tahu. Anda bisa mengatakan: “Aku benar-benar tidak tahu tapi aku berharap bahwa keahlian dan pengalaman yang didapat akan membantu perusahaan mencapai tujuannya.”

4. Apa kekuatan Anda?
Ini adalah kesempatan Anda untuk menjual diri Anda sendiri. Stres pada keterampilan dan pengalaman yang relevan dengan pos. Katakan kepada mereka kemampuan Anda untuk bekerja di bawah tekanan, rasa ingin tahu untuk belajar hal-hal baru, kemampuan belajar cepat dan keterampilan interpersonal yang baik.
Berikan contoh untuk membuktikan bahwa Anda harus teliti, koperasi dan berorientasi hasil.

5. Apa kelemahan Anda?
Ini adalah pertanyaan yang sangat populer. Yakin saat menjawab pertanyaan ini dan mengubah kelemahan menjadi kekuatan Anda. Pilih sebuah kelemahan yang tidak berbahaya untuk pekerjaan Anda. Misalnya sifat emosional, tidak pernah mau menjadi pecundang, sangat ambisius, dll

6. Apa yang Anda cari dalam pekerjaan?
Anda bisa membingkai jawaban Anda seperti: “Saya mencari kesempatan yang membantu saya untuk tumbuh sebagai seorang profesional dan memungkinkan saya untuk melayani organisasi.”

7. Mengutip sebuah contoh ketika Anda harus mengambil inisiatif?
Ini adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa Anda memiliki kemampuan belajar cepat, membuat kesan yang terbaik dalam segala kondisi dan bekerja secara efektif dengan anggota staf untuk mencapai tujuan.

8. Bagaimana Anda bisa bersama dengan kolega Anda?
Dalam pertanyaan ini pewawancara ingin mengetahui kompatibilitas dengan rekan kerja Anda. Stres pada titik-titik yang menunjukkan Anda dapat membangun hubungan kerja yang kuat dan tim yang kuat untuk mencapai tujuan.

9. Bagaimana rekan kerja Anda menggambarkan Anda?
Ini adalah kesempatan untuk mendorong dan memuji menggunakan kata-kata untuk menggambarkan Anda. Gunakan kata-kata seperti pemimpin tim yang baik, keterampilan komunikasi yang baik, jujur, tegas dan bijaksana.

10. Bagaimana kau bisa diandalkan?
Pewawancara ingin mengetahui bahwa bagaimana Anda bekerja pada tenggat waktu dan bagaimana Anda datang dengan ide-ide baru dalam waktu yang terbatas untuk memecahkan masalah tertentu.

11. Apa persyaratan gaji anda?
Hati-hati untuk menjawab pertanyaan ini, Anda harus tahu nilai pasar dari pekerjaan yang Anda lamar. Anda juga dapat mengatakan bahwa Anda mengharapkan gaji berdasarkan tanggung jawab pekerjaan Anda, pengalaman kerja, keterampilan dan nilai pasar. Tapi jika Anda memiliki paket gaji tertentu dalam benak Anda pergi untuk itu.

12. Mengapa Anda ingin bekerja untuk perusahaan ini?
Menekankan aspek positif dari perusahaan sasaran. Itu selalu baik untuk perusahaan penelitian secara mendalam sebelum wawancara. Bicara tentang omset perusahaan, produk, kebijakan, jasa, dll

13. Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan ini?
Anda akan terkejut dengan jumlah calon yang muncul untuk wawancara dengan sangat kurang atau tidak ada informasi tentang perusahaan. Adalah penting bahwa Anda harus mengumpulkan informasi tentang semua informasi di company.Collect saham perusahaan, perputaran, dll

14. Apakah Anda pernah wawancara untuk pekerjaan lain?
Mengatakan ya tetapi juga menambahkan:? Aku telah memberikan pilihan pertama bagi perusahaan Anda.?

15. Apa yang telah Anda profesional prestasi terbesar sejauh ini?
Gunakan pertanyaan ini sebagai kesempatan untuk menjelaskan prestasi Anda yang paling berharga.
Bicara tentang kontribusi substansial, tim prestasi, keahlian yang unik, dll

16. Bagaimana Anda memprioritaskan berbagai kegiatan?
Sering kali Anda mungkin berada dalam posisi untuk memutuskan aktivitas mana yang mencapai terlebih dahulu. Menanggapi pertanyaan ini dengan mengatakan bagaimana Anda menetapkan prioritas antara mendesak dan penting.

17. Apa yang memotivasi Anda untuk memberikan Anda yang terbaik?
Ini bukan saatnya untuk mengatakan uang, bahkan jika. Anda bisa termotivasi oleh pengakuan atas pekerjaan yang baik dilakukan.

18. Apa pendapat Anda tentang bos Anda?
Beritahu mereka tentang hal-hal baik bos Anda. Jika Anda tidak menyukai atasan Anda meskipun tidak berkata negatif, menemukan sesuatu yang baik untuk dikatakan.

19. Apa kode arti dari kode etik perusahaan bagi anda?
Anda harus menyadari arti kebenaran, keadilan dan kebaikan yang didefinisikan dalam perusahaan. Daripada mendefinisikan pedoman perilaku, Anda harus mendefinisikan diri Anda sebagai semua serba calon yang suka bekerja dan menikmati tantangan.

20. Kapan Anda mulai bekerja?
Tidak ada aturan keras dan cepat dalam jawaban Anda. Mintalah untuk 1 atau 2 minggu masa tenggang sebelum memulai pekerjaan baru Anda sehingga Anda akan memulai pekerjaan Anda tanpa rintangan.

21. Dapatkah Anda mengatakan sesuatu tentang diri Anda?
Ini adalah pertanyaan yang paling umum. Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan ini dalam waktu sekitar dua menit. Stres pada fakta yang relevan tentang pendidikan, karir, pengalaman kerja, keterampilan, dan kehidupan pribadi dan profesional. Jangan lupa untuk menjawab singkat dan jujur.

22. Menurut Anda, mengapa pekerjaan ini baik bagi Anda?
Ini adalah kesempatan Anda untuk membuktikan diri. Ceritakan tentang pengalaman tambahan dan Anda telah memiliki kualifikasi yang relevan dengan pekerjaan.
Anda dapat juga mengatakan: “Saya mau peran yang memberi saya kesempatan untuk melayani perusahaan, masyarakat dan di atas semua, bangsa saya.”

23. Apakah Anda memiliki pertanyaan untuk saya?
Jangan lupa untuk mengajukan pertanyaan karena menunjukkan bahwa Anda tertarik pada pekerjaan ini. Anda mungkin bertanya apa-apa tentang perusahaan dan pekerjaan anda mendaftar untuk.

24. Mengapa Anda ingin meninggalkan pekerjaan Anda saat ini?
Sangat berhati-hati untuk menjawab pertanyaan rumit ini. Jangan menyebutkan hal-hal negatif tentang perusahaan Anda yang sekarang atau majikan dan tidak terdengar marah atau kasar.
Misalnya daripada berkata “Saya lakukan mendapatkan lebih banyak tantangan dalam pekerjaan saya sekarang? menjawab,? saya ingin untuk mendapatkan lebih banyak tantangan dan kesempatan untuk membuktikan diri sendiri.”

25. Pengalaman apa yang Anda miliki?
Katakan kepada mereka pengalaman Anda berkaitan dengan perusahaan keprihatinan. Cobalah untuk memberikan contoh untuk menggambarkan tanggung jawab pekerjaan Anda. Jika anda tidak memiliki pengalaman yang relevan, Anda dapat menyebutkan tentang program-program pelatihan, keterampilan, dan menunjukkan kepada mereka bagaimana pengalaman layanan pelanggan dapat diterapkan untuk posisi manajemen.

Wawancara Final melalui telepon.
Banyak perusahaan telah memulai daftar pendek kandidat dengan melakukan putaran memulai wawancara melalui telepon. Hal terbaik adalah selalu siap untuk sebuah wawancara lewat telepon. Langkah yang paling penting adalah untuk memastikan bahwa telepon Anda sedang dalam urutan yang tepat.

Percaya diri dan positif apa pun yang Anda katakan di telepon. Tidak menunjukkan tanda-tanda kegugupan. Cobalah untuk tidak berbicara dengan cepat atau suara yang tidak tertarik pada telepon. Jika mungkin, menyimpan beberapa catatan penting siap tentang kekuatan, prestasi, pengalaman kerja dan rencana masa depan. Selalu ingat untuk mengakhiri wawancara lewat telepon dengan pujian yang sesuai.

Selain daftar pertanyaan diatas, satu hal yang harus anda baca adalah tentang tips wawancara kerja dan tips interview kerja.

article source: http://www.cvtips.com/interview/common-job-interview-questions.html

contoh wawancara kerja,contoh wawancara dalam bahasa inggris,pertanyaan wawancara kerja,contoh interview dalam bahasa inggris,text wawancara,wawancara kesehatan,contoh teks wawancara bahasa indonesia,contoh pertanyaan wawancara dan jawabannya,Contoh wawancara pekerjaan,contoh pertanyaan wawancara penelitian
tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,